-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kumpulan Nasihat al-Habib Ahmad bin Abdurahman as-Seggaf R.a

Posting Komentar
بسم الله الرحمن الرحيم 

Berikut adalah nasihat Fakhrus Sadatil Asyraf al-Habib al-Imam al-Quthub Ahmad bin Abdurahman as-Seggaf R.a, ayahanda al-Habib Abdul Qadir Assegaf R.a, Jeddah.

Kumpulan Nasihat al-Habib Ahmad bin Abdurahman as-Seggaf R.a


قد كان السلف الصالح يبذلون النصيحة لكل مسلم ويعتقدون أنه افضل منهم وخير منهم، لأنه ربما كان قدره عند الله عظيما، وربما سبقت له من الله الحسنى وختم له بخير.

Sungguh dahulu para Salafussholeh mereka menasehati kepada setiap muslim tapi mereka berkeyakinan bahwa orang yang di nasehati itu lebih afdhol dan lebih baik ketimbang diri mereka, karena bisa jadi kedudukan orang yang di nasehati tersebut lebih besar di sisi Allah, bisa jadi orang yang di nasehati tersebut sudah Allah catat bahwa ia termasuk orang yang bahagia, kemudian Allah mengakhiri hayatnya dengan husnul khotimah.

Referensi ; Majmu' Kalam al-Habib al-Imam al-Quthub Ahmad bin Abdurahman bin Ali as-Seggaf R.a, Hal 28.
Karya; Putra beliau Kholifatul Aslaf Al Habib Al Imam Al Quthub Abdul Qadir Bin Ahmad Bin Abdurahman As Seggaf Ra.


اذا جالست الملوك فاحفظ لسانك، واذا جالست الاولياء فاحفظ قلبك، لأن الاولياء
ينظرون الى البواطن.

Apabila kamu duduk bersama para pejabat maka jagalah lisan mu, dan apabila kamu duduk bersama para wali maka jagalah hatimu, karena para wali bisa melihat isi bathin (hati).

Referensi : Majmu' kalam Al habib Ahmad Bin Abdurahman Assegaf Ra, (hal. 207) / kitab Al maqathi' Wannutaf Min Kalamissalaf, karya: Al habib Ali Bin Muhsin Assegaf Ra, (hal. 169)


Tags : Nasihat Habib, kumpulan nasihat habib, nasihat habaib, nasihat alawiyyin, nasihat sa'adah bani alawy, nasihat sa'adah bani alawiyyin, kumpulan nasihat para habaib, kumpulan nasihat para alawiyyin, kumpulan nasihat persoalan hidup dari para habaib, nasihat persoalan dari para habaib, nasihat persoalan dari habib, kumpulan nasihat-nasihat habib, kumpulan nasihat-nasihat habaib,

Apabila terdapat kesalahan baik penulisan atau sumber kami ucapkan mohon maaf dan bila berkenan hubungi kami di instagram Quote_Habaib untuk segera kami perbaiki.

Terima kasih telah berkunjung ke blog Quote Habaib Salaf. Bagikan postingan ini apabila bermanfaat untuk antum. Syukron...

DMCA.com Protection Status
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Ikuti via email