-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kumpulan Nasihat al-Imam al-Habib Abdullah bin Alwy al-Haddad R.a

Posting Komentar
بسم الله الرحمن الرحيم

Berikut adalah kumpulan nasihat / nasehat al-Imam al-Quthb al-Alim al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alwy al-Haddad Rodhiyallahu 'Anhu [Shohiburratib]

من اكبر الكبائر الباطنة والظاهرة، ان تلتمس من اصحابك الدنيا، وهم يلتمسون منك الآخرة.
Termasuk paling besarnya dosa dhohir maupun bathin, adalah kamu mengharapkan dunia dari teman-temanmu, sedangkan mereka (teman-teman mu) mengharapkan akherat darimu.

Referensi; Al Hikamul Haddadiyyah Lil Imam Al Haddad Ra, Hal 31.

شر الفقراء من يود انه من الأغنياء، وخير الأغنياء من لا يكره أن يكون من الفقراء.

Seburuk-buruk orang miskin adalah yang ingin menjadi orang kaya ( karena tidak rela menjadi orang miskin ), dan sebaik-baik orang kaya adalah yang tidak merasa keberatan untuk menjadi orang miskin.

Referensi ; Hikam Al Imam Al Haddad R.a, Hal 15

الشيطان على اضلال العالم احرص على اضلال الجاهل، لأن العالم اذا ضل يضل بضلاله غيره، والجاهل ليس كذلك

Setan lebih semangat untuk menyesatkan orang yang berilmu dari pada menyesatkan orang yang bodoh, karena orang yang berilmu apabila sesat maka akan menyesatkan orang lain, sedangkan orang bodoh yang tersesat tidak akan menyesatkan orang lain.

Referensi ; Al Hikam Lil Imam Al Haddad, Hal 22.

مشاهدة المؤثرين للدنيا تمحو حب الآخرة من القلب، فكيف بالمجالسة والمخالطة؟؟!!

Memandang kepada orang orang yang mementingkan dunia nya dapat menghilangkan perasaan cinta kepada akhirat dari dalam hati kita, jikalau begitu, lalu bagaimana dengan seorang yang gemar duduk dan bergaul dengan mereka??!!

Referensi kitab; Al Hikam Lil Imam Al Haddad Ra, hal 17.

Kumpulan Nasihat al-Imam al-Habib Abdullah bin Alwy al-Haddad R.a

Kumpulan Nasihat al-Imam al-Habib Abdullah bin Alwy al-Haddad R.a

Kumpulan Nasihat al-Imam al-Habib Abdullah bin Alwy al-Haddad R.a

Tags : Nasihat Habib, kumpulan nasihat habib, nasihat habaib, nasihat alawiyyin, nasihat sa'adah bani alawy, nasihat sa'adah bani alawiyyin, kumpulan nasihat para habaib, kumpulan nasihat para alawiyyin, kumpulan nasihat persoalan hidup dari para habaib, nasihat persoalan dari para habaib, nasihat persoalan dari habib, kumpulan nasihat-nasihat habib, kumpulan nasihat-nasihat habaib,kumpulan nasihat imam al haddad, kumpulan nasihat-nasihat habib abdullah bin alwy alhaddad, Kumpulan nasehat imam haddad

Apabila terdapat kesalahan baik penulisan atau sumber kami ucapkan mohon maaf dan bila berkenan hubungi kami di instagram Quote_Habaib untuk segera kami perbaiki.

Terima kasih telah berkunjung ke blog Quote Habaib Salaf. Bagikan postingan ini apabila bermanfaat untuk antum. Syukron...

DMCA.com Protection Status

Related Posts

Posting Komentar

Ikuti via email